Thursday 17 October 2013

Tutorial Cara Membuat Akun Email Gmail

Tutorial Cara Membuat Akun Email Gmail - Gmail merupakan layanan webmail gratisan dari google yang memberikan space sebesar 7 Gb. Dengan gmail kita dapat mengirim dan menerima email dari manapun. Selain sebagai email, Gmail juga dapat digunakan sebagai kunci utama dalam pembuatan akun blogspot, upload foto di picasa, upload video di youtube dan layananan google lainnya.

Berikut ini adalah Tutorial Cara Membuat Account Email Gmail :
    1. Silahkan Kunjungi halaman https://mail.google.com2. Pada halaman tersebut, klikSign Up3Juga bagi Anda yang kurang suka dengan Bahasa Inggris, bisa juga mengubah bahasa tampilan kedalam Bahasa Indonesia dengan mengatur bahasa di pojok kanan bawah kedalam Bahasa Indonesia.4. Setelah Anda meng-klik salah satu link "Sign Up" tersebut, Anda akan dibawa kehalaman form pengisian data sebagai berikut:


    Tutorial Cara Membuat Akun Email Gmail
    • Isi nama awal dan akhir Anda. Misalnya Nama Awal (first): Tutorial dan nama akhir (last): Ngeblog.
    • Pilih username yang digunakan sebagai alamat email. Misalnya:tutorialngeblog. Sehingga alamat email di gmail yang Anda buat akan seperti : tutorialngeblog@gmail.com
    • Buatlah password (Create Password) yang akan selalu digunakan untuk membuka atau mengakses email Anda.
    • Isikan password yang sudah dibuat tadi (Confirm your password)
    • Isi bulan, tanggal dan tahun kelahiran Anda.
    • Pilih jenis kelamin (Gender) Anda.
    • Masukkan nomor handphone Anda. Pastikan penulisan nomor handphone adalah dengan membuang angka nol didepan dan diganti dengan +62 sebagai kode wilayah Indonesia.
    • Masukkan alamat email lain Anda (Jika punya). Alamat email ini hanya digunakan untuk konfirmasi jika suatu saat Anda lupa password untuk membuka email Anda. Namun, jika nomor handphone yang diberikan valid, konfirmasi bisa juga dilakukan via telpon ataupun sms. Akan ada pengaturan lebih lanjut tentang hal ini.
    • Masukkan kode verifikasi. Pastikan untuk menulis angka atau huruf dengan benar. Ini dimaksudkan untuk validitas Anda sebagai pembuat email di gmail adalah memang benar orang (manusia) dan dilakukan secara manual, bukan mesin yang membuat email di gmail secara otomatis.
    • Pastikan lokasi tertera adalah Indonesia.
    • Centang semua pilihan dan klik "Next Step".




  1. 5. Selesai sudah semua tahap 
  2.  Cara Membuat Akun Email Gmail
    6. Dari semua tahap tersebut , Anda sudah mendapatkan email di gmail, dan anda bisa membagikan alamat email Anda yaitu : tutorialngeblog@gmail.com

    Demikianlah Tutorial Cara Membuat Akun Email Gmaildan dengan memiliki account gmail, berarti Anda sudah memiliki hak akses untuk menikmati semua layanan yang dimiliki oleh google.


    Terima Kasih,

    Happy Blogging !

    Title: Tutorial Cara Membuat Akun Email Gmail; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar melalui form dibawah ini, pastikan bahwa komentar Anda dapat dipertanggung jawabkan. Komentar yang mengandung unsur negatif dan tidak sesuai dengan topik artikel pasti akan saya delete !!!